Cara Daftar Tamasia

Ummi Cahyati Januari 2, 2023 0 Comments

Aman dan Terpercaya, Ini Cara Daftar Tamasia untuk Investasi Emas

Kebiasaan berinvestasi emas sudah seharusnya tumbuh di setiap kalangan khususnya bagi para generasi milenial. Bagi Anda yang berminat melakukan investasi emas, Anda bisa menggunakan aplikasi Tamasia. Nah, sebelum menggunakan aplikasi ini Anda perlu mengetahui bagaimana cara daftar Tamasia dan fitur yang ada di aplikasi ini.

Apa Itu Tamasia?

Tamasia adalah aplikasi jual beli emas digital secara syariah yang bekerja sama dengan PT Antam Tbk sebagai mitra dalam penyediaan emas berkualitas tinggi. Platform digital ini memberikan fasilitas kepada Anda secara mudah, cepat dan terpercaya dalam hal jual-beli emas, titip emas dan simpan emas.

Aplikasi ini sudah terdaftar di KEMKOMINFO dan diawasi oleh BAPPEBTI, grafik penjualan dan pembelian emas di aplikasi ini juga update setiap hari jadi Anda tak perlu khawatir tidak mengetahui harga emas terbaru.

Tamasia emas menawarkan pembelian emas mulai dari 1 gram sampai 1000 gram dan bisa dibayarkan secara berkala hingga 2 tahun dengan nominal angsuran yang terjangkau dan murah. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dirancang secara terpadu untuk layanan konsultasi dan beli emas secara berkala dan juga menawarkan sistem bagi hasil bagi reseller.

Proses pembelian emas melalui aplikasi ini sangat mudah, cepat dan praktis. Sebelum Anda membeli emas tentukan berapa jumlah gram emas dan lama waktu angsuran yang Anda inginkan setelah itu pilih metode pembayarannya.

Semua proses pembelian emas bisa dilakukan setelah Anda mengetahui cara daftar Tamasia. Anda bisa melakukan proses pembelian emas hanya dengan waktu 5 menit, apabila angsuran emas sudah lunas maka emas fisik akan langsung diantarkan ke rumah Anda.

Tamasia memfasilitasi para generasi milenial yang ingin berinvestasi emas dengan cara yang mudah dan murah. Konsep investasi jual-beli emas di aplikasi ini seperti menabung secara berkala. Adanya aplikasi ini membuat Anda bisa mengatur keuangan dengan baik dan merencanakan masa depan salah satunya dengan memiliki emas. ada juga aplikasi e-mas

Bagaimana Cara Daftar Menggunakan Tamasia?

Sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda harus mengetahui bagaimana cara daftar Tamasia.

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar bisa menjadi member Tamasia :

  1. Download Aplikasi Tamasia di Playstore

    Pertama yang kamu harus lakukan adalah download apliksi tamasia di HP anda di Playstore Untuk dapat Emas Gratis tapi harus top Up dahulu ya top upnya mini ko.

  2. Mengisi data lengkap biodata berupa

    Mengisi data diri berupa nama lengkap, no handphone dan email yang aktif, rekening bank, foto KTP, dan alamat pengiriman yang lengkap.Tamasia menganjurkan Anda untuk memasukan informasi yang benar dan lengkap. Informasi-informasi tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan seperti mempermudah proses pembelian, kepentingan pembayaran, penjualan, pengiriman emas, menyimpan sejarah transaksi, notifikasi promo dan data administrasi di Tamasia.

  3. Verifikasi akun

    Apabila data-data yang Anda masukan sudah lengkap maka akun Anda bisa terverifikasi. Tujuan verifikasi akun dan melengkapi data profil adalah untuk memastikan bahwa akun Anda benar-benar valid dan tidak terjadi duplikat akun. Jika akun sudah terverifikasi maka Anda bisa menggunakan fitur Tamasia yang lainnya.
    Proses verifikasi memerlukan waktu 1-2 hari kerja, apabila dihari libur atau tanggal merah maka proses akan dilakukan pada hari kerja terdekat. Jika akun yang Anda miliki tidak valid dan tidak sesuai dengan ketentuan maka proses verifikasi akan ditolak dan diinfokan melalui aplikasi Anda.

  4. Mulai Investasi

    Di fitur investasi ini kamu bisa bebas dalam membeli emas lho harga tidak mahal mulai dari 10 ribu rupiah, ada fitur jual emas, da juga transferemas juga lho. disini kamu bis bebas memilih emas yang ingin kamu investasikan. ada jangka waktu periode pencicilanya juga lho pilih yang kamu inginkan.

  5. Lakukan Pembayaran

    Setelah memilih investasi emas yang dimau selanjutnya pilih pembayaran , dan kamu akan menerima notifikasi sms bahwa emas kamu akan di terima.

Baca Juga  Cara Meningkatkan dan Menjaga Jumlah Followers di Instagram

Nah, bagi Anda yang sudah terdaftar sebagai pengguna Tamasia Anda bisa mendapatkan kode referral Tamasia, dengan kode ini Anda akan mendapatkan emas gratis senilai 10 ribu dan masuk ke saldo emas. 

Lalu, bagaimana cara mendapatkan kode ini? Caranya buka tab akun saya dan pilih menu dapatkan emas gratis dibawah keterangan saldo emas. Gunakan kode milik Anda yang tertera untuk dibagikan kepada teman atau kerabat Anda. 

Setelah itu Anda akan mendapatkan emas gratis senilai 10 ribu setelah teman Anda daftar di Tamasia menggunakan kode yang Anda berikan dan melakukan pembelian emas untuk pertama kalinya. 

Kini Anda bisa juga membagikan kode dan mendapatkan emas gratis lebih mudah menggunakan link. Apabila menggunakan link maka teman Anda bisa langsung mendaftar melalui website Tamasia tanpa perlu download aplikasi terlebih dahulu. 

Kode yang Anda miliki otomatis akan menempel pada registrasi temen Anda sehingga pengguna baru yang melakukan registrasi melalui link akan otomatis terdaftar menggunakan kode yang Anda miliki.

Fitur-Fitur Tamasia

Jika sudah menjadi member yang mudah tentu tidak akan merepotkan Anda. Jika Anda sudah terdaftar sebagai pelanggan Tamasia maka Anda bisa menikmati beragam fitur yang ditawarkan aplikasi Tamasia. Anda bisa mengakses semua fitur ini secara mudah dengan menggunakan smartphone Anda.

  1. Fitur Beli Emas

Bagi Anda yang ingin melakukan jual beli emas menggunakan aplikasi ini caranya cukup mudah. Pembelian emas yang bisa Anda lakukan minimal adalah 10 ribu, namun harga emas selalu berubah-ubah mengikuti harga emas dunia. Harga beli emas yang sudah tertera di aplikasi belum termasuk biaya cetak.

Pembelian emas dengan aplikasi ini akan langsung di konversi ke berat gram sesuai dengan harga emas yang ada pada saat itu. Emas yang sudah Anda beli bisa Anda titipkan dan akan tercatat secara otomatis di akun Tamasia Anda tanpa biaya dan batasan waktu tertentu.

  1. Fitur Jual Emas
Baca Juga  Cara Daftar Young Living

Jika Anda ingin menjual emas pastikan Anda sudah mengetahui cara daftar Tamasia dan pastikan akun Anda sudah terdaftar. Pastikan juga akun Anda juga terverifikasi dan Anda sudah melengkapi data diri Anda dengan benar dan sesuai di aplikasi ini.

Ada syarat yang harus Anda penuhi apabila ingin menjual emas, untuk penjualan emas pertama kali adalah jumlah total emas yang telah Anda beli harus mencapai 1 gram pertama. Sedangkan untuk penjualan emas selanjutnya tidak ada batasan jumlah saldo minimal.

Penjualan emas minimal adalah sebesar 0.05 gram dan maksimal penjualan emas adalah senilai 15 juta dalam waktu sehari. Pihak Tamasia berhak menutup akun Anda jika ditemukan data yang sama dengan akun lain. 

Proses pembayaran atau penjualan emas di Tamasia memerlukan waktu 1-2 hari kerja. Apabila terjadi kegagalan penjualan emas maka jumlah emas yang Anda jual akan dikembalikan ke akun Tamasia dalam waktu 2-3 hari kerja. 

  1. Fitur Transfer Emas

Menggunakan Tamasia juga bisa Anda manfaatkan untuk transfer emas, namun sebelum melakukan tindakan ini pastikan akun Anda sudah terdaftar dan terverifikasi. Emas yang Anda miliki juga harus mencapai 1 gram pertama untuk bisa melakukan transfer emas.

Cara transfer emas juga cukup mudah, masukan nomor handphone Anda dengan awalan 08 dan lanjutkan dengan digit nomor handphone yang akan menerima transferan emas dari Anda. Minimal transfer yang bisa Anda lakukan adalah 0.02 gram.

  1. Fitur Cetak Emas

Jika Anda ingin menggunakan fitur ini pastikan akun yang Anda miliki sudah terverifikasi dan Anda sudah melengkapi data diri Anda dengan benar di aplikasi ini. Syarat yang harus Anda penuhi untuk melakukan cetak emas pertama kali adalah total emas yang telah Anda beli harus mencapai 1 gram pertama.

Ada beberapa satuan emas yang bisa Anda pilih yaitu 1 gram,  5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram , 100 gram, 250 gram dan 500 gram. Batas untuk mencetak emas per hari adalah 5 keping untuk setiap satuan keping.

Apabila Anda melakukan cetak emas, Anda juga akan dikenakan biaya cetak untuk setiap keping emas yang Anda cetak. Harga tiap satuan cetak emas juga berbeda-beda tergantung dengan berapa berat emas yang ingin Anda cetak.

Baca Juga  Software SEO Terbaik

Anda akan mendapatkan sertifikat resmi dari Antam setiap Anda melakukan cetak uang. Proses cetak uang akan membutuhkan waktu 5-7 hari kerja. Anda bisa memilih kirim emas ke alamat Anda dan akan dikenakan biaya pengiriman sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh jasa ekspedisi. 

Anda juga bisa melakukan pengambilan emas dengan datang langsung ke kantor Tamasia di hari dan jam kerja. Emas yang dikirimkan sudah termasuk biaya administrasi. 

Apabila biaya cetak emas dan biaya pengiriman tidak diselesaikan hingga tanggal waktu pembayaran berakhir maka transaksi Anda akan dibatalkan secara otomatis dan emas akan dikembalikan lagi ke akun Anda dalam waktu 1×24 jam.

Keunggulan Menggunakan Tamasia untuk Cicil Emas

Tamasia memiliki beberapa keunggulan yang tentunya akan menguntungkan untuk Anda. Apa saja keunggulan menggunakan Tamasia? Tamasia menggunakan sistem syariah dimana tata kelola jual beli emas secara online dengan sistem murabahah. Sistem murabahah adalah sistem membeli barang dengan pembayaran terhutang atau cicil.

Anda juga memperpanjang durasi cicilan emas jika kondisi keuangan Anda sedang tidak stabil. Tamasia akan menyediakan layanan untuk memperpanjang durasi cicilan emas. Meskipun Anda melewati tanggal jatuh tempo cicil emas, Anda juga tidak akan dikenakan biaya denda.

Tamasia juga memberikan layanan penghentian cicil emas apabila Anda merasa keberatan untuk mencicil. Namun ada beberapa syarat dan ketentuan berlaku yang harus Anda penuhi. Bagi Anda yang melakukan pembelian emas di Tamasia, maka emas juga akan dikirimkan langsung apabila cicilan Anda sudah selesai. 

Cicil emas dan beli emas di Tamasia tidak membutuhkan uang muka. Bagi Anda yang melakukan cicilan emas Anda hanya perlu menentukan besaran cicilan perbulan dan pembayaran saat terjadi akad jual-beli akan dihitung sebagai pembayaran cicilan pertama.

Tamasia meang menjadi tempat jual-beli emas online yang murah dan terpercaya dan memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggannya. Tamasia juga akan memberikan kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi agen Tamasia. 

Bagaimana Cara Cicil Emas di Tamasia?

Sebelum Anda berniat ingin cicil emas di Tamasia, datangilah agen Tamasia terdekat untuk mendapatkan penjelasan secara detail tentang sistem jual-beli. Jika Anda sudah paham, tentukan berapa lama jangka waktu Anda ingin mencicil emas dan berat emas yang ingin Anda beli.

Setelah mengetahui semuanya, lakukan pembayaran pertama. Pembayaran pertama unu adalah bukti konfirmasi Anda kepada kepada pihak Tamasia bahwa Anda sudah terdaftar sebagai pelanggan cicil emas dan sudah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Tamasia menyediakan sistem aplikasi yang mudah untuk digunakan dan dipahami hingga semua proses untuk mendaftar menjadi pelanggan dan pembayaran cicilan pertama bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. mau tau aplikasi agea forex bisa beli emas juga bahkan diberikan gratis modal 5 $

Nah, selain cara daftar Tamasia yang mudah proses jual beli emas di Tamasia juga mudah. Proses pencairan emas juga sangat mudah. Maka dari itu Anda tidak perlu lagi untuk memilih Tamasia sebagai tempat jual-beli dan cicil emas terpercaya.

AboutUmmi Cahyati
Ummi Cahyati Merupakan Content Spesialis dan Kontributor di Studiosmartapps, Berpengalaman di Bidang Penulisan Digital Marketing Termasuk ( SEO, SEM, SMM, dan juga Website).  dan juga Banyak Juga Menjadi Kontributor di Beberapa Media Penulisan Ternama di Indonesia.