Cara Daftar Zen Rooms

Ummi Cahyati Januari 1, 2023 0 Comments

Pesan Penginapan di Zen Rooms, Bagaimana Caranya?

Zen Rooms sebenarnya adalah jaringan hotel berkualitas yang berpartner dengan banyak hotel di berbagai negara. Hotel-hotel tersebut dibanderol dengan harga yang terbaik. Anda bisa menemukan layanan dari Zen Rooms ini di seluruh Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka hingga Brazil. Tapi, bagaimana cara memesannya?

Cara Daftar dan Memesan Hotel di Zen Rooms

  1. Unduh Aplikasi atau Buka Web

    Untuk memesan hotel via Zen Rooms, caranya mudah saja. Pertama, Anda harus mengunjungi laman web dari Zen Rooms atau instal aplikasinya di ponsel Anda. Jika sudah diinstal, tinggal buka saja dan Anda akan berhadapan dengan laman utamanya.

  2. Tentukan Lokasi dan Waktu Pemesanan

    Di laman utama tersebut, Anda hanya perlu langsung menentukan lokasi yang ingin Anda sewa. Bisa memasukkan kata kunci nama hotel atau kota yang ingin Anda tuju. Setelah itu, atur tanggal dan jumlah orang yang akan menginap dan berapa kamar yang Anda inginkan. Jika sudah, tekan Tunjukkan Kamar.

  3. Pilih Sesuai Bujet dan Selera

    Jika daftar hotel yang disediakan sudah muncul setelah Anda menekan tombol Tunjukan Kamar, maka Anda bisa memilih salah satu dari beberapa hotel yang ditayangkan. Pilihlah yang sesuai dengan selera dan bujet yang Anda miliki.

  4. Booking dan Bayar

    Jika sudah menentukan mana hotel yang akan dipilih dan sesuai dengan selera Anda, klik Booking Now. Setelah langkah ini, Anda akan diarahkan ke menu pembayaran. Anda bisa memilih salah satu metode pembayaran yang disediakan. Metode pembayaran yang disediakan saat ini adalah dengan kartu kredit dan debit saja.
    Setelah itu, selesai. Ketika booking, Anda memang akan diminta data yang diperlukan. Anda hanya perlu memasukkan data yang diminta saja seperti nama dan identitas yang ada di KTP. Setelah itu, barulah Anda bisa memesannya. Mudah saja, kan?

Baca Juga  Cara Redirect dengan Kaidah Seo Friendly

Apa yang Zen Rooms Lakukan untuk Anda?

1. Memilihkan Kamar Terbaik

Dibanding dengan situs atau platform sewa hotel lainnya, bisa dibilang Zen Rooms adalah yang terbaik. Pasalnya ia bisa memilih kamar yang terbaik untuk Anda. Tim Zen Rooms akan mencarikan hotel bintang 2 hingga 3 atau guesthouse terbaik dari segi lokasi, fasilitas dan harga.

2. Terjun Langsung

Tim Zen Rooms juga terjun langsung untuk memeriksa kamar-kamar yang disediakan hotel atau guesthouse untuk memastikan kamar tersebut memenuhi standar kualitas yang sudah diterapkan. Jadi, mereka memastikan bahwa Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan selama menginap.

3. Menetapkan Standar Kualitas

Zen Rooms juga memiliki standar kualitas tersendiri yang harus dipenuhi oleh partnernya. Setidaknya, ada lebih dari 100 ceklis kualitas yang diperiksa Zen Rooms sebelum melampirkannya di web atau aplikasi. Namun, ada 5 fasilitas utama yang harus disediakan yakni kamar yang bersih, tempat tidur nyaman, kamar mandi di dalam, AC dan wifi.

4. Foto Hotel yang Akurat

Pernah merasa kesal karena menginap di hotel yang berbeda penampakannya dari aplikasi yang Anda pesan? Nah, kalau di Zen Rooms, Anda tak perlu khawatir hal itu terjadi. Pasalnya, tim Zen Rooms sudah mengambil foto secara akurat untuk mengamankan ekspektasi para tamu sehingga fotonya akan tampak seperti apa adanya.

5. Memberikan CS yang Ramah dan Mendampingi Setiap Saat

Keunggulan lain Anda memilih menggunakan Zen Rooms untuk menemukan hotel terbaik adalah Anda bisa mendapatkan pelayanan dari customer service yang sesuai dengan kebutuhan. Kapan pun Anda butuh bantuan, tim customer service akan selalu siap membantu segala kebutuhan Anda.

6. Harga Hemat

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan dengan memilih Zen Rooms adalah Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa mendapatkan harga lebih murah hingga 40% dari rate standar di luar sana. Selain itu, harga yang tertera di website atau aplikasinya adalah harga final dan Anda tak akan dikenakan biaya tambahan apapun lagi.

Baca Juga  Tips Memilih Jasa Pembuatan Website

7. Bisa Digunakan untuk Apa Saja

Aplikasi pemesanan hotel ini juga bisa Anda gunakan untuk apa saja. Mau itu untuk liburan panjang bersama sanak saudara atau liburan akhir pekan singkat yang menyenangkan. Anda juga bisa menggunakannya untuk perjalanan bisnis atau sekadar berkumpul dengan teman yang tentunya akan semakin menyenangkan.

FAQ Zen Rooms

Apa saja standar kualitas yang dimiliki Zen Rooms?

Zen Rooms sudah menerapkan standar kualitas khusus untuk para partnernya sebelum bergabung. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pengalaman menginap yang terbaik. Selain harga yang terjangkau, Zen Rooms juga menetapkan standar kualitas dari aspek kamar yang bersih, wifi yang cepat dan gratis, ruang ber AC dan shower.

Siapa saja yang bisa menginap menggunakan Zen Rooms?

Siapa saja bisa menginap menggunakan Zen Rooms. Mau itu wisatawan lokal atau mancanegara, bisa menggunakannya. Hal yang pasti, bila Anda ingin liburan yang tak boros, Anda bisa menggunakannya.

Mengapa harus menginap di Zen Rooms dan bukan yang lain?

Zen Rooms selalu mempertahankan kualitas selain mengutamakan harga yang terjangkau juga. Selain itu, Zen Rooms juga sudah mempersembahkan program menarik yang akan membuat Anda lebih senang menggunakan aplikasi ini. Harganya juga sangat bervariasi dan Anda bisa memilih hotel di mana saja.

Adakah biaya tambahan?

Salah satu momok yang tak disenangi pengguna aplikasi daring adalah adanya biaya tambahan yang disembunyikan. Namun, di Zen Rooms Anda tak perlu khawatir. Tak akan ada biaya tambahan yang disembunyikan. Harga yang tertera di web atau aplikasinya adalah harga final. Sudah termasuk pajak, biaya administrasi dan biaya pemrosesan kartu kredit.

Bisakah membayar langsung ke hotel?

Perlu dicatat bahwa seluruh pembayaran daring di Zen Rooms dijamin aman dan terjaga kerahasiaannya. Namun, bila Anda tak nyaman dan ingin membayarkan langsung ke hotel tujuan, itu tak masalah. Anda bisa melakukannya.

Bolehkah membawa hewan peliharaan ketika menginap di hotel?

Untuk kebijakan soal hewan peliharaan tergantung kebijakan setiap hotel yang bergabung. Jadi, untuk hal ini, mohon untuk ditanyakan langsung ke customer service yang mengurusi bidang permintaan khusus di care@zenrooms.com.

Bisakah menginap tiga orang dalam satu kamar?

Sebagian properti dari Zen Rooms ada yang mempersilahkan tamu menginap tiga orang dalam satu kamar. Namun, ada juga yang tidak. Sekali lagi, untuk info lebih lanjut, Anda bisa hubungi customer service lebih dulu.
Nah, itulah cara daftar dan memesan hotel di aplikasi Zen Rooms yang mudah. Tak begitu susah, kan? Berbagai kemudahan bisa Anda dapatkan dengan memesan hotel di sini. Apalagi, Zen Rooms juga menetapkan standar kualitas yang baik untuk para tamu sehingga Anda dijamin nyaman saat menginap.

AboutUmmi Cahyati
Ummi Cahyati Merupakan Content Spesialis dan Kontributor di Studiosmartapps, Berpengalaman di Bidang Penulisan Digital Marketing Termasuk ( SEO, SEM, SMM, dan juga Website).  dan juga Banyak Juga Menjadi Kontributor di Beberapa Media Penulisan Ternama di Indonesia.