Cara Daftar Indodax

  • 6 min read
  • Feb 28, 2021

8 Panduan Singkat Cara Daftar Indodax 

Pada saat sekarang ini, popularitas cryptocurrency atau mata uang kripto sedang begitu meroket, Sebagai contohnya saja, Anda bisa lihat banyak orang yang memilih investasi serta jual beli Bitcoin, untuk memperoleh return yang tinggi. Tertarik untuk berinvestasi di bidang yang sama? Anda bisa melakukan hal yang sama via Indodax. Simak cara daftar Indodax berikut ini, ya!

Apa Itu Indodax? 

Bagi Anda yang terbilang masih newbie atau baru terjun ke bisnis investasi mata uang digital ini, mungkin belum begitu familiar dengan Indodax. Indodax atau Indonesia Digital Asset Exchange merupakan platform jual beli atau marketplace aset kripto terbesar di Indonesia. Platform yang berdiri pada tahun 2014 silam, sudah memiliki lebih dari 2 juta anggota yang terverifikasi pada saat ini. 

Melalui Indodax, Anda bisa melakukan jual beli aset kripto atau digital, yakni seperti Bitcoin, Ripple, Ethereum, dan puluhan asset kripto lainnya. Legalitas Indodax sendiri tak perlu dipertanyakan, karena Indodax sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappeti) dan coinmarketcap.com. 

Mengapa Harus Pilih Indodax? 

Indodax mungkin hanya satu dari banyaknya marketplace aset kripto yang ada di dunia. Namun, tentu saja ada kelebihan yang dimilikinya, yang membuatnya layak menjadi pilihan bagi orang yang ingin terjun ke bisnis jual beli mata uang digital ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih Indodax sebagai tempat jual beli mata uang digital tersebut. 

  1. Status Keberadaannya yang Legal 

Saat akan memilih marketplace, apalagi yang berhubungan dengan mata uang kripto atau digital ini, tentu Anda harus pastikan kredibilitas hukum yang dimilikinya. Jangan sampai nantinya Anda ternyata melakukan transaksi jual beli mata uang digital di marketplace abal-abal, yang membuat Anda menderita kerugian dalam jumlah besar. 

Nah, hal seperti ini, tak akan terjadi jika sekiranya Anda memilih untuk melakukan transaksi jual beli mata uang digital di Indodax. Pasalnya, Indodax sudah mengantongi izin untuk beroperasi dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappeti. Bappeti ini merupakan badan pengawas kripto atau mata uang digital di Indonesia. 

Tak hanya itu saja, Indodax juga sudah lolos sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 27001:2013. Anda pun bisa mengecek izin yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia atas aktivitas Indodax. Jadi, semua aktivitas yang dilakukan di Indodax sifatnya legal atau resmi di mata hukum dan ada pertanggungjawabannya. 

  1. Didukung oleh Tim yang Profesional 

Profesionalitas tim yang mengelola marketplace besar, juga menjadi salah satu tolak ukur dalam menentukan kualitas marketplace tersebut. Hal yang paling mudahnya saja, Anda bisa melihat sepak terjang dari CEO marketplace tersebut. Apakah memang ia memiliki dedikasi tinggi, serta tentunya tak pernah terlibat hal yang melanggar hukum, seperti misalnya perusahaan investasi penipuan. 

Kalau untuk Indodax sendiri, Anda bisa melakukan penelusuran atas CEO-nya, yakni Oscar Darmawan. Profesionalitas dan sepak terjang yang dimiliki oleh CEO-nya ini, tentu menggambarkan bagaimana kerja dari tim yang dibawahinya di Indodax. Jadi, Anda tak perlu mengkhawatirkan profesionalisme dari tim yang bekerja di Indodax. 

  1. Memiliki Traffic yang Tinggi 

Salah satu tanda bahwa sebuah marketplace itu kredibel adalah dengan melihat jumlah pengunjung atau traffic di situs tersebut. Hal ini juga didukung dengan tak biasanya dilakukan pemalsuan atas jumlah pengunjung di suatu situs. Anda pun bisa dengan mudah mengetahuinya, dengan menggunakan layanan pengamat traffic tersebut yang banyak tersedia di luaran sana. 

Nah, jika bicara tentang jumlah pengunjung di situs Indodax, jawabannya begitu membludak. Dengan jumlah anggota yang terverifikasi lebih dari 2 juta, Indodax mendapatkan kunjungan sekitar 10 juta kali per bulannya. Dengan jumlah kunjungan yang begitu tinggi tersebut, tentu popularitas Indodax ini tak perlu diragukan lagi. 

  1. Akses Jual Beli Mata Uang Kripto yang Praktis 

Sebagai salah satu pelaku jual beli mata uang kripto atau digital, tentu Anda menginginkan untuk bisa melakukan transaksi kapan pun Anda inginkan. Nah, keinginan Anda ini diwujudkan oleh tim Indodax dengan hadirnya marketplace ini dalam bentuk aplikasi. Jadi, Anda hanya perlu menginstalnya saja di ponsel Anda, lalu transaksi jual beli bisa dilakukan kapan dan di mana saja. 

  1. Kontak Informasi yang Tersedia dalam Beragam Platform 

Sebagai jembatan antara tim Indodax dengan penggunanya, maka dihadirkanlah akun Indodax di beragam jenis platform media sosial. Dengan begini, Anda sebagai pengguna Indodax bisa memperoleh informasi teranyar dari Indodax, melalui pesan yang dikirimkan oleh Indodax di media sosial yang dikelolanya tersebut. 

Tak hanya itu saja, Anda yang punya keluhan atau pun saran, juga bisa menyampaikannya via media sosial. Jadi, Anda akan selalu up-to-date dengan segala bentuk rilisan baru yang dihadirkan oleh Indodax. Tak jarang, bahkan Indodax menyelenggarakan giveaway bagi pengikutnya di media sosial. Menarik sekali, bukan? 

  1. Indodax Academy 

Anda ingin terjun ke bisnis jual beli mata uang asing tapi masih merasa kurang ilmunya? Tenang saja, Anda bisa mempelajari hal tersebut dengan bergabung ke Indodax Academy. Selain bisa mengakses artikel yang berisikan banyak informasi terkait bisnis ini, juga akan ada video pembelajaran yang bisa Anda tonton. 

Cara Mudah Daftar Indodax

Agar bisa memulai transaksi jual beli mata uang kripto di Indodax, tentu Anda harus sudah punya akun dulu di Indodax. Tenang saja, cara daftar Indodax terbilang mudah kok, Anda bahkan bisa melakukan pendaftaran via ponsel saja. Yuk simak cara mendaftar atau membuat akun di Indodax berikut ini. 

  1. Buka Halaman Indodax

    Buka browser di ponsel Anda, lalu kunjungi situs Indodax di alamat indodax.com. Setelah masuk ke situs resminya, klik Register Akun, untuk mengalihkan Anda ke laman pendaftaran, tempat Anda akan mengisikan data diri. 

  2. Isikan data Diri

    Isikan data diri Anda dengan benar dan sejujurnya di laman pendaftaran tersebut. Khusus untuk password atau kata sandi, gunakan kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka dan karakter khusus. Ini dimaksudkan agar kata sandi yang Anda gunakan kuat dan unik, sehingga tak mudah nantinya untuk dibobol oleh orang yang tak bertanggung jawab. 

  3. Buka Email dan Verikasi akun di email

    Setelah itu, Anda bisa cek pesan masuk di akun email yang Anda daftarkan tadi di situs Indodax. Temukan email yang dikirim oleh Indodax, lalu klik Aktivasi Account yang tertera di dalam emailnya tersebut. 

  4. Verifikasi Nomor Hp

    Sesudah Melakukan Aktivasi akun kamu selanjutnya verifikasi Nomor kamu agar dikirimkan Pin , di halaman verifikasi akun Jaga Selalu kerahasiaan pin kamu ya.

  5. Submit data Akun di indodax

    Setelah verifikasi pin di halaman verifikasi akun yang telah Anda buat sebelumnya dan masuk ke halaman verifikasi akun . masukan nomor KTP dan Foto Selfi Wajah Kemudian isi formulir verifikasi berupa Formulir Verifikasi, Kartu Indentitas, Kontak Darurat dan Verifikasi SMS Indodax. 

  6. Tunggu Proses Verifikasi sekitar 2 x 24 jam

    Setelah Proses Submit data selesai, Pihak Indodax akan melakukan verifikasi akun kamu Proses Ini membutuhkan waktu 2 x 24 jam

  7. Download Aplikasinya

    Setelah Proses pendaftaran selesai silahkan kamu Download aplikasinya di Play Store masuk dengan User name dan Password Indodax kamu.

Kenapa Bisa Gagal Melakukan Verifikasi Akun di Indodax? 

Walau cara daftar indodax terbilang mudah, namun tak jarang beberapa orang yang mencoba membuat akun, tak lulus verifikasi. Biasanya, Indodax akan menginformasikan alasan mengapa akun yang dibuat tersebut tak bisa diverifikasi. Berikut adalah beberapa alasan yang membuat akun yang dibuat menjadi gagal diverifikasi. 

  1. Foto atau hasil scan kartu identitas yang dikirimkan kualitasnya buruk, seperti buram, gelap, atau pun tak terbaca. 
  2. Kartu identitas yang dikirimkan atau diinput tergolong tidak valid, misalnya seperti kartu pelajar. Indodax sendiri mewajibkan penggunaan kartu identitas seperti KTP, SIM, paspor, atau KITAS. 
  3. Foto yang dikirimkan tidak sesuai dengan aturan. Misalnya saja, foto yang Anda kirimkan ternyata menggunakan aplikasi edit foto. 
  4. Data yang dicantumkan salah. Pada saat mengisikan data diri, pastikan bahwa tak ada kesalahan yang termuat di dalamnya. Salah input tanggal lahir saja dan membuatnya berbeda dari kartu identitas yang Anda kirimkan, akan menyebabkan akun Anda gagal diverifikasi oleh Indodax.  
  5. Menggunakan kartu identitas yang sudah kedaluwarsa. Cek kembali masa berlaku kartu identitas yang akan Anda gunakan, karena jika sudah melewati masa berlakunya, tak akan bisa diverifikasi oleh Indodax. 

Cara Beli Bitcoin di Indodax 

Jika akun Anda sudah terverifikasi, saatnya Anda untuk melakukan transaksi jual beli mata uang kripto atau digital di Indodax. Sebagai panduan, Anda bisa mengikuti deretan cara berikut ini, yakni pembelian mata uang digital yang sedang begitu hit saat ini, yaitu Bitcoin. Berikut adalah langkah pembelian Bitcoin di Indodax. 

  1. Bagi Anda yang ingin membeli Bitcoin, pastikan Anda sudah memiliki saldo Rupiah di akun Indodax Anda. 
  2. Selanjutnya, klik menu Marketplace untuk melakukan pembelian Bitcoin. 
  3. Lalu, klik Bitcoin dan masukkan jumlah Rupiah dan harganya. Selanjutnya, Anda bisa langsung klik Beli Bitcoin. 
  4. Jika Anda ingin melakukan pembelian secara instan, Anda bisa klik pada Market/Instan. 
  5. Agar bisa melakukan estimasi, Anda bisa masukkan jumlah Rupiah, lalu klik Hitung. 
  6. Jika pesanan Anda sudah terpenuhi, maka saldo Bitcoin yang ada di akun Anda akan mengalami penambahan. 

Cara Jual Bitcoin di Indodax

  1. Pastikan Anda memiliki saldo Bitcoin di akun Indodax Anda. 
  2. Selanjutnya, klik menu Marketplace , lalu klik Bitcoin. 
  3. Masukkan jumlah Bitcoin dan harganya di kolom yang tersedia, lalu klik Jual Bitcoin. 
  4. Jika Anda ingin menjual Bitcoin secara instan, Anda bisa klik pada Market/Instan. 
  5. Agar bisa melakukan estimasi, masukkan jumlah Bitcoin yang ingin Anda jual di kolom yang tersedia, lalu klik Hitung. 
  6. Penjualan dianggap berhasil jika saldo Rupiah di akun Indodax Anda sudah bertambah.

Jika butuh marketplace yang melayani jual beli mata uang digital atau kripto, maka Indodax adalah jawaban terbaiknya. Cara daftar Indodax yang mudah, bisa via ponsel, begitu pun dengan penyelenggaraan transaksinya, akan membuat Anda merasa nyaman. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa sekaligus belajar lebih dalam mengenai cryptocurrency di Indodax Academy. 

× Butuh bantuan daftar young living?