Daftar Semrush Tools Seo Terlengkap

Ummi Cahyati Januari 5, 2024 0 Comments

Mengenal Semrush dan Keungulanya dan Cara Membelinya

Perkembangan tekhnologi digital sangatlah pesat dahulu orang masih belum familiar dengan dunia SEO, bahkan tidak memperdulikan akan keberadaanya ini, Tetapi pegiat dunia blogging mengenal istilah Make Money Online, Iseng-iseng buat kontent bisa memonetize website menjadi sebuah penghasilan , Dahulu SEO di rasakan oleh semua pegiat ini sebuah profesi yang sangat mudah sekali, namun lambat laun beriringnya dengan algoritma google dan banyaknya persaingan membuat SEO semakin menantang untuk di coba.

Keberadaan SEO dalam era digital ini sangatlah dibutuhkan banyak sekali ahli seo dari penjuru negri ini berkompetisi satu dengan yang lainya, tentunya setiap ahli SEO membutuhkan sebuat alat penunjang kinerjanya agar selalu bagus, Banyak sekali Tools SEO yang kita kenal di dunia ini diantaranya adalah Semrush, Semrush merupakan suatu alat yang diciptakan untuk memudahkan dalam pengoptimalan sebuah proses seo, Sama seperti halnya tools lain yang kita ketahui sepeti ahrefs dan juga MOZ. Namun Di Semrus sangatlah Unik dan juga sangat lengkap sekali fiturnya.

Semrush Memiliki Experience di bidang SEO kurang lebih 11 tahun, Semrush banyak di gunakan oleh para agency, Profesional Blogger yang ada di dunia ini. Kehadiran Semrush Pertama kali mendapat perhatian dan pengakuan oleh para pengunanya sebagai tools Internet marketing Nomor 1 bila di bandingkan dengan Tools lainya yang sudah kita kenal.

Apa keunggulan dari semrush:

Sebelum kamu untuk memutuskan membeli semrush , kamu harus mengetahui mengenai keunggulan dan juga kekurangangnya aplikasi ini dibanding dengan lainya

1.Semrush merupakan tools yang digunakan oleh para pakar seo dalam dunia marketing khususnya seo

Baca Juga  Tempat Wisata Garuda Wisnu Kencana

2. Semrush sangatlah mudah dimengerti cara penggunaanua dan juga user bisa mendownload riset yang dia temukan

3. Pada tools ini terintergasi dengan google search console dan juga google analytic yang membuat kamu lebih mendalam dalam proses menganalisa proses seo

4. dalam Hal akses langganan semrush sangatlah banyak dimana kamu bisa membuat laporan hingga 10,000 per hari dan beberapa akses pengguna, dan di beberapa type langganan juga kamu bisa menggenerate 3,000 dan 5000 per hanrinya.

5. Tools ini mempunya layanan support yang sangat luar biasa dan sebuah komunitas yang besar dan pengetahuan di setiap member langgananya.

Kekurangan dari Semrush

Semua Fitur Tools seo tentunya mempunyai karakter dan fungsinya masing-masing dan juga ada juga kekuranganya dari Tools Semrush ini yaitu tidak adanya fitur Disapov seperti fitur yang di hadirkan oleh ahrefs, dan tidak membaca Spam Score seperti yang tersedia pada fitur MOZ. Namun dalam hal ini juga fitur yang tersedia di Semrush jauh lebih lengkap di banding dengan Tools lainya.

Bagaimana cara membeli Semrush ini:

  1. Pertama isikan data pendaftaran

    Kamu melakukan pendafatan memalui link berikut ini , Semrush.com masukan Email dan juga Password

  2. Kedua Pilih Paket Trial

    Kamu akan temukan dua pilihan yatu Get Free Trial, kamu dapat trial secara 7 Hari, namun harus memasukan kartu kredit , dan skip Trial di skip trial ini kamu dapat versi gratis namun ada keterbatasan dalam penggunaan tools.

  3. Ketiga Mengupgrade account menjadi Pro

    Bila kamu ingin menghilangkan keterbatasan maka kamu perlu mengupgrade akun kamu menjadi premium karena kamu bisa mengeksplore semua fasilitas yang ditawarkan oleh semrush ini. seperti keyword yang tidak terbatas , dan backlink yang tidak terbatas juga.

  4. Keempat Melakuan Pembayaran Pro

    Setelah kamu memilih paket dan planing harga untuk Pro kamu bisa langsung memilih Paket yang kamu inginkan tersebut.

Baca Juga  CDN: Definisi, Cara kerja, Manfaat , dan Provider CDN Populer

Fitur apa saja yang kamu bisa temukan di Semruh ini:

Pada semrush kamu bisa menemukan beberapa alat seperti :

1. Tracking Posisi Keyword

Dalam tools ini kamu bisa memasukan keyword kamu untuk bisa di tracking setiap harinya, kamu bisa melihat kenaikan dan juga penurunan dari keyword dan memantau visibilitas dari sebuah website . kamu dengan mudah memonitoring dengan baik , disini kamu juga bisa mengetahui bila mana adanya suatu algoritma google.

2. Riset keyword

Dalam Proses riset kata kunci di tools ini sangatlah lengkap sama seprti riset keyword pada tools lainya, yaitu ada volume, keyword difficult dan click.dan nilai PPC. namun yang membedakannya ini semrush secara jelas menunjukan Organik keyword yang ada pada sebuah website kompetitor 

3. Analisa Backlink

Pada Menu ini kamu bisa liat di semrush mengenai jumlah backlink kompetitor dan juga letak backlink yang di taruh oleh kompetitor , Jenis Backlink disini sangatlah beragam mulai dari Guest Post, Press release , Comenting dan lainya.

4. Social Media Monitoring

Memuat bebrapa tracking sosial media di webstite kompetitor yang menjadikan sebuah sumber trafik, disini uniknya kamu bisa langsung mengetahui dimana kompetior menggunakan Sosial medianya sebagai sarana Promosi atau sumber backlink.

5. Audit sebuah website

Pada Proses suatu audit wesbite ini di semrush di tunjukan bagaimana sebuah proses audit website akan ditunjukan kekurangan webiste anda , dan bagaimana improvisasinya agar lebih seo Friendly

6. Riset Pay Perclik untuk Iklan

Disini para pengguna bisa melihat aktifitas digital marketing yang digunakan oleh advertising dan berikut posisi setrta biaya yang di harus dikeluarkan perclicknya.

7. Content Planing

Dalam Proses selanjutnya adalah sebuah content planing, dimana kamu bisa menganalisa sebuah kelayakan kontent dan mengetahui sebuah duplkiat konten dalam suatu website dan disini juga tersedia layanan untuk menganalisa kontent seperti panjang konten dan susunan kontent.

Baca Juga  Cara Daftar Neobux

8. Seo Content template

Sebelum kamu membuat kontent , fungsi dari seo content template adalah mengetahui template yang digunakan oleh kompetitor kita, mengenai panjang paragraf dan juga pola kontent yang sangat mudah bisa kamu pelajari.

9. Peta CPC

Pada menu pilihan ini kamu akan mengetahui jumlah biaya pengeluaran click pada sebuah biaya iklan per wilayah negara.

Berapa Harga Semrus ?

Menarik memang jika sudah meriviw kecanggihan dari semrush kita tidak membahas mengenai harga, nah kalau boleh jujur harga yang di tawarkan mungkin sama atau tidak berbeda jauh dengan tools seo seperti ahrefs dan juga MOZ. dalam Semrush Memiliki harga sebagai berikut:

  1. Paket Pro dengan harga 99 $

Paket ini ditujukan untuk in house seo yang mempunya low budget, fiturnya sangat minim kamu hanya bisa menjalankan projek SEO, PPC, dan SMM hanya Project 40 +

2 Paket Guru dengan harga 199 $

Pada Paket ini di tujukan untuk SMB dan juga Agency Digital , Fitur ini meliputi apa yang ada di fitur Pro ditambah dengan Content Marketing Platform, Branded reports, Historical data dan extended Limit.

3 Paket Bisnis dengan harga 399 $

Paket ini dibuat untuk Agencies besar dan ecomeerce dengan beragam fitur yang lebih lengkap , dimana fitur ini ada white label reports, Akses API, Tambahan akses dan fungsi berbagi akses dan terintegrasi google data studio.

Jika kamu sudah membelinya maka kamu bisa langsung menggunakannya dengan mudah , hal yang bisa kamu lakukan disini adalah kamu bisa menambahkan Projek yang kamu miliki untuk mengetahui serta mengaudit website kamu akan lebih SEO Friendly, serta kamu bisa temukan juga mengenai kontent analisa , dimana kamu bisa menganalisa kekuatan sebuah kontent. Nah Kamu Bisa memilikinya software ini dengan Trial lho tidak di kenakan biaya , dan juga kamu bisa mencobanya versi demo dimana kamu bisa melihat fitur yang ada di Semrush dengan terbatas . Tentunya jika masa Trial nya kamu habis kamu bisa langsung membelinya

AboutUmmi Cahyati
Ummi Cahyati Merupakan Content Spesialis dan Kontributor di Studiosmartapps, Berpengalaman di Bidang Penulisan Digital Marketing Termasuk ( SEO, SEM, SMM, dan juga Website).  dan juga Banyak Juga Menjadi Kontributor di Beberapa Media Penulisan Ternama di Indonesia.